Sunday, December 22, 2013

Kembali Ke Masa Lalu


"Kau tahu... Aku bisa membawamu ke masa lalu jika kau mau," kata Sang Penjaga sambil tersenyum misterius.

Aku tertegun, kuletakkan Kotak Pandora diatas meja, dan aku memandang Sang Penjaga dengan penuh tanya.

Hari ini aku mengunjungi Sang Penjaga, untuk menitipkan kembali Ingatan Masa Lalu yang tiba-tiba datang kembali.

Ku tarik napas dalam-dalam, untuk kemudian aku hembuskan perlahan,

"Entah kenapa engkau mendadak menawarkan hal itu kepadaku..."

Terdiam sejenak

"Sungguh suatu penawaran yang sangat menggiurkan, tapi.... Aku tetap pada pendirianku semula, tak ada hal apapun di masa lalu yang ingin aku ubah."

Sang Penjaga menjawab dengan senyumannya

"Namun... Memang ada beberapa hal yang ingin aku ketahui... Tentang Orang-Orang Dari Masa Lalu."

Kataku sambil menunjuk masa lalu ku kepada Sang Penjaga

"Kau tahu... Kau bisa saja mengunjungi mereka, itu tidaklah se sulit yang kau kira," jawab Sang Penjaga

"Tapi...." kataku tertahan

"Mereka masih tinggal di tempat yang sama, di Selatan Kota Hari-Hari, di tempat yang sama seperti yang pernah kau ingat dulu."

Aku terdiam, tak bisa menjawab

"Kau tidak harus bertemu dengan mereka jika kau tidak mau, kau cukup mendatangi mereka, cukup dekat bagimu untuk bisa mengetahui keadaan mereka dengan mata kepalamu sendiri."

Ah...  Aku tak bisa menjawab, sebuah kebenaran sederhana yang diungkapkan oleh Sang Penjaga, namun terasa berat untuk aku lakukan.

Note: Untuk Pluto, Sang Penjaga Waktu dan Ruang Angkasa

0 comments:

Post a Comment

Feel free to leave your comments here :)